Penjualan Smartphone Lampaui PC

Untuk pertama kalinya, smartphone sebagai perangkat mobile mampu melewati personal computer (PC) dalam hal penjualan.
Berdasarkan laporan yang dilansir oleh Financial Times, pada kuartal keempat tahun 2010 lalu para produsen berhasil menjual lebih banyak smartphone dibandingkan PC. Sekitar lebih dari 100 juta unit smartphone berhasil didistribusikan sepanjang periode tersebut, meningkat pesat sebesar 87 persen dibandingkan periode yang sama di tahun 2009. Sementara itu, sebanyak 92 juta unit PC berhasil terjual pada kuartal keempat 2010, meningkat sekitar 3 persen dibandingkan 2009.

Menurut para analis, hal ini terjadi karena semakin banyak produsen yang memproduksismartphone dengan mengadopsi platform Android. Android menjadi sistem operasi nomor satu yang paling banyak diadopsi, melampaui Apple iOS dan Symbian dari Nokia. Namun Nokia masih memimpin dalam jumlah penjualan smartphone.

Selain itu, perkembangan sistem operasi dan teknologi smartphone yang melesat cepat akhir-akhir ini juga menyebabkan para konsumen harus terus mengikuti perkembangan teknologi tersebut. Sehingga mereka lebih sering berganti ponsel ketimbang berganti PC.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penjualan Smartphone Lampaui PC"

Posting Komentar