Google Android 5.1 Lollipop dengan Perlindungan Perangkat, HD Voice, dan Banyak Lagi

Google telah mengkonfirmasi akan memulai peluncuran pembaruan Android 5.1 Lollipop untuk ponsel Nexus 4, 5 dan 7 mulai 9 Maret.

Android 5.1 Lollipop dengan Perlindungan Perangkat, HD Voice

Meskipun raksasa pencarian internet tersebut tidak menjelaskan terlalu spesifik tentang perangkat apa yang akan menerima update, kita dapat berasumsi bahwa semua perangkat Nexus yang kompatibel akan mendapatkan update.

Yang menarik dari pengumuman Google adalah bahwa ada beberapa fitur baru yang akan tersedia setelah Anda memperbarui ke versi OS Android 5.1 Lollipop, termasuk dukungan untuk beberapa kartu SIM juga telah ditambahkan.

Pertama, Android 5.1 membawa fitur baru seperti dukungan untuk beberapa kartu SIM, Perlindungan Perangkat dan suara definisi tinggi (HD Voice) pada ponsel yang kompatibel.

Pada dasarnya, Android 5.1 sekarang memungkinkan smartphone Lollipop untuk menggunakan lebih dari satu kartu SIM pada perangkat dengan slot SIM ganda.

Fitur utama baru yang kedua yang termasuk dalam update ini adalah Protection Device, yang menyediakan kepada pemilik smartphone dengan tambahan keamanan berlapis.

Ponsel Anda sekarang lebih aman ketika hilang atau dicuri dengan Android 5.1 Lollipop

Ketika dicuri atau hilang, perangkat dengan Android 5.1 Lollipop akan tetap terkunci bahkan ketika seseorang mengatur ulang ke pengaturan pabrik, dengan tanpa memasukkan akun Google yang sah pemiliknya.

Menurut Google, fitur Perlindungan Perangkat (Device Protection) akan tersedia pada kebanyakan smartphone Android dan tablet dengan Android 5.1, selain Nexus 6 dan Nexus 9.

Selain itu, Android 5.1 membawa panggilan suara HD antara perangkat yang kompatibel dengan versi OS yang diinstal, seperti Nexus 6.

Juga banyak tambahan lainnya, termasuk pilihan untuk bergabung dengan jaringan Wi-Fi dan kontrol perangkat Bluetooth yang dipasangkan langsung dari Pengaturan Cepat.

Android 5.1 Lollipop untuk perangkat Nexus akan diluncurkan melalui OTA (over the air) secara bertahap, jadi mungkin memakan waktu cukup lama hingga mencapai semua ponsel dan tablet. Namun bagi yang tidak sabar mendapatkannya dapat menggunakan custom ROM dari Cyanogen yang kini telah tersedia sebagai alternatif.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Google Android 5.1 Lollipop dengan Perlindungan Perangkat, HD Voice, dan Banyak Lagi"

Posting Komentar