24 Jejaring Sosial Asli Buatan Indonesia

Indonesia sebenarnya tak kalah populer dalam menghasilkan situs jejaring sosial. Banyak situs jejaring sosial buatan programmer tanah air yang cukup populer dan digunakan oleh banyak orang. Di antaranya Koprol, Indoface, Digli, Fupei, dan masih banyak lainnya. Sayangnya sebagian besar pengguna internet di Indonesia enggan menggunakannya karena beberapa alasan, antara lain interaksinya sepi, fiturnya kurang lengkap, atau tidak ramah pengguna (user friendly).
Berikut sejumlah jejaring sosial yang berasal dari Indonesia yang disusun berdasar alfabetikal dan bisa Anda coba sendiri:
Adandu Situs ini diluncurkan  dalam versi beta di bulan Oktober 2009. Situs web berbagi video dan layanan pengunggahan video ini menyediakan layanan gratis bagi pengguna umum dan pembuat atau penerbit video independen.
AkuCintaSekolah Situs komunitas yang bertujuan untuk menjadi wadah semua orang yang pernah dan masih sekolah di Indonesia. Situs jejaring sosial ini menurut penggunanya cukup aman bagi anak sekolah. Semua data yang didapat oleh situs ini merupakan hasil survei yang langsung didata ke setiap sekolah.
Catchfriend Situs ini meski sederhana, namun menyajikan halaman khusus untuk bisnis. Sayangnya jejaring ini tidak memiliki notifikasi jika ada user baru yang bergabung atau menampilkan user yang sedang online.
digli Secara konsep, situs jejaring ini menggabungkan antara Facebook dengan Kaskus. Jumlah anggotanya saat ini mencapai 11.942 orang.
FB.co.id Situs ini lahir dengan konsep yang hampir mirip dengan Facebook, yaitu menjaring sebanyak-banyaknyauser untuk menjadi member aktif. beberapa fitur seperti sharing album foto, video, dan blog.
Fupei Friends Uniting Program Especially Indonesia, sebuah situs komunitas yang berisi jurnal persahabatan dan kreatifitas di internet, dikhususkan untuk kalangan Indonesia.
Goesmart Sosial media pendidikan buatan Bandung ini diperuntukkan bagi pelajar, guru, orang tua dan alumni. Situs web berbasis multimedia interaktif ini terdapat fitur ruang diskusi, ngobrol, rapor, album alumni, book viewer, soal latihan, dan badge.
Indoface Situs ini membagi anggotanya menjadi 2 macam, personal member danband member. Seorang anggota dapat membuat polling atau jajak pendapat untuk dibagikan ke anggota lainnya. 
Kiber Kependekan dari Kitaberbagi.com, situs yang menjadi wadah untuk berbagi dan bersilaturahmi dengan kerabat, teman, atau relasi.  
Kombes Dengan berbagai macam aplikasi untuk berintekrasi secara online seperti chat room, im chat, forum, sharing video/audio, social bookmarking yang menarik. Situs yang ber-tagline The Indonesian Social Network ini memiliki anggota 44.219 orang.
Kongkoow Situs jejaring sosial bercitarasa lokal yang menyediakan fasilitas sangat lengkap seperti akun e-mailfile sharingvideo streaming, danblogging
Koprol Salah satu keunggulan Koprol adalah fitur Place Tag, yang akan menginformasikan teman di dekat lokasi anda. Karena popularitasnya, situs ini kemudian dibeli oleh Yahoo!
LiLOCITY LiLO (Little Online), merupakan media berkumpul anak muda yang berkonsep virtual world society (VWS). Situs ini terhubung dengan situs jejaring Facebook.
Otofriends Dengan tagline “Community Gathering, Start From Indonesia”, situs ini tergolong cepat dengan fitur komplit serta terus bertambah. Fiturnya merupakan kombinasi dari Facebook, Yahoogroups, Friendster, dan Multiply dengan mengkhususkan pada bidang otomotif.
Mobinessia Tampilannya cukup simpel seperti sebuah forum online. Jejaring yang didirikan pada 2009 ini dibuat untuk sarana pertemanan berbasis ponsel dengan fitur microblogging, album photo, kronologer status, messaging, dan chat.
MyPulau Situs jejaring yang dimiliki Telkomsel ini memiliki lebih dari 2.000.000 anggota. Setiap anggota bisa membuat pulau sendiri yang berisi tentang aktivitas dan profil mereka.
Paseban Situs yang dikembangkan untuk memenuhi salah satu kebutuhan masyarakat luas, yaitu bersosialisasi. Situs ini muncul dengan konsep situs jejaring sosial yang berbasiskan komunitas.
Ruangmuslim Situs jejaring sosial islami untuk muslim Indonesia. RuangMuslim menyediakan beragam fitur dan konten islami.
Salingsapa.com Berteman dalam Dakwah, begitu tagline dari situs pertemanan bernuansa islami. Fiturnya memang lebih banyak berkaitan dengan hal-hal keagamaan. 
Statusbooks Situs jejaring sosial asal indonesia yang cukup lengkap fiturnya dan menyerupai Facebook. Di situs ini Anda bisa bergabung dengan salah satu grup yang ada, mengikuti forum, membuat album foto, atau membuat blog.
Temanku Situs pertemanan online ini bisa dikatakan mirip sekali dengan situs jejaring Facebook. Mulai dari halaman awal hingga cara mendaftarnya sangat mirip atau copycat dari FB.
Twoo Jejaring sosial yang menyediakan sarana paling asyik untuk bertemu kenalan baru di daerah Anda. Situs pertemanan ini sepertinya cocok buat Anda yang masih berstatus jomblo.
YourFriends Sama halnya dengan Temanku, situs jejaring sosial ini masih berkiblat pada Facebook. Hanya   warna dominannya saja yang dibikin berbeda, yakni hijau-putih.
Zeetal Komunitas internet Indonesia yang memungkinkan Anda untuk terhubung bersama teman, keluarga, atau bahkan siapa saja di seluruh dunia.


Source: salingsilang.com






Subscribe to receive free email updates:

81 Responses to "24 Jejaring Sosial Asli Buatan Indonesia"

  1. satu lagi ..http://fanfren.com
    FREE MEMBERSHIP, FREE PASANG IKLAN

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara mbuat jejaring sosial gimana

      Hapus
    2. ini termasuk baru di Indonesia http://sosialitaindonesia.com

      Hapus
  2. jejaring sosial buatan anak smp Spenza Sumpiuh

    BalasHapus
  3. info yang bagus fren, thanks a lot

    BalasHapus
  4. satu lagi http://www.konkoow.com/
    Situs jejaring sosial buatan ane yg akan mengalahkan facebook

    Kunjungi ya http://www.konkoow.com/

    Salam hangat,
    CEO konkoow

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja di
      www.StayTalk.tk (Tinggal bicara, apa susahnya???)
      www.Berkawan.tk (Cari dan jalin pertemanan)
      www.Ketawa.zz.mu (Khusus untuk yang suka humor dan pengen ketawa)

      Hapus
  5. Mohon pak admin, di tambah ini www.fansclubs.tk
    ini karyaKu...

    BalasHapus
  6. Numpang promo ya...social network rasa lokal,Seru Room chat, Bikin Status pakai Smiley, share photo, follow teman baru...gabung yuk di http://prensobter.com
    sekarang login prensob bisa dengan id fb mu serukan...http://prensobter.com

    BalasHapus
  7. Jadi minat nich mau buat juga ..
    klo mau bikin situs macan itu bisa di mana pesannya ..

    BalasHapus
  8. Masukin Facelim juga atuh :D

    Salam,
    Kak Ros "Facelim"

    BalasHapus
  9. social network indonesia yang paling aktif sekg ane liat sih tinggal paseban.com yang lainnya pada sekarat..

    BalasHapus
  10. one more : www.bagipin.net
    tempatnya berbagi pin bb

    BalasHapus
  11. Satu lagi : www.nyarixsocial.tk
    itu buatan saya

    BalasHapus
  12. Ternyata banyak juga ya situs jejaring sosial asli Indonesia, sayang beberapa di antaranya masih meniru atau bahkan menjiplak Facebook.

    BalasHapus
  13. Twoo bukannya buatan luar negri ?

    BalasHapus
  14. Dan beberapa juga udah down :sedih:
    Bahkan yang dibackup telkomsel sekalipun

    BalasHapus
  15. makasih infonya gan.. sebenarnya bangsa indonesia kreatif juga ya...

    BalasHapus
  16. Makasih ya info nya. Sangat bermanfaat buat saya.
    Salam Sukses

    BalasHapus
  17. http://eefx.vv.si/indosocial

    Indonesian Social Networking :D
    Visit ya :D

    BalasHapus
  18. http://kloneng.com
    Social Media Indonesia Untuk Share Gambar/Artikel dan juga sebagai Portal dan Social Bookmarking Bagi Blogger yang ingin meningkatkan traffic webnya.

    BalasHapus
  19. Permisi mau nambahin Jejaring Social yang lagi NGe-Trend Asli INDONESIA, www.historee.com

    BalasHapus
  20. Harus didukung terus nihh..

    Semangat buat Indonesia

    BalasHapus
  21. ada satu lagi jaringan sosial buatan anak indonesia lagi populer di nusanta => www.ayobai.com silakan ke tkp info blog www.ayobai.tk

    BalasHapus
  22. Ada 1 lagi yang keren http://henbook.com/

    BalasHapus
  23. langsung aja. . WWW.PEYEBE.COM

    BalasHapus
  24. masih ada euy.. www.indogoo.com

    masa ga dimasukin.. ane pake indogoo udah lama lhoo padahal..

    BalasHapus
  25. http://www.storiesme.com/

    BalasHapus
  26. ok banget, mantap

    http://goo.gl/VNyGO

    BalasHapus
  27. Satu Lagi gan, Yang Sedang Heboh!! dan terbaru di 2013 ..

    http://homyline.com !!

    Follow ane yah kalo udah sign up !

    BalasHapus
  28. siip.....gan Haditya

    terima kasih sudah berkunjung agan and sista semua....

    BalasHapus
  29. indonesia memang juara.. lanjutkan anak negeri!!!!!!

    kunjungi blog sy
    www.grahamitrautamacv.blogspot.com

    BalasHapus
  30. satu lagi http://www.thecrowdvoice.com/
    mirip reddit.com tapi aplikasi bisa pake smartphone dan pc

    BalasHapus
  31. mantap i9nfonya , satu lagi gan. http://friendshareinc.com, situs komunitasonline dilengkapi dengan forum,blog,music,chat,video,jual beli, dll

    BalasHapus
  32. Mantaf.....nice inpo !!!

    tambah satu bro....-> http://www.semeroe.com

    situs lokal tulen dg semangat "Dedicated To INDONESIA"

    BalasHapus
  33. yg ussernya bnyak aktif yg mane gan?

    BalasHapus
  34. http://temanchat.com juga

    BalasHapus
  35. kalo ane sih lebih sering nongkrong di paseban, soalnya di paseban.com banyak ceweknya hahaha

    BalasHapus
  36. www.okeynotes.com
    Jejaring sosial spectakuler
    Gratis buat iklan dan Bisa Jual beli( Marketplace )

    BalasHapus
  37. Banyak... tapi ada lagi satu situs jejaring sosial untuk ketawa ketiwi, dengan fitur layaknya twitter dan facebook buatan anak negeri asli. namanya KetawaZzMu.
    ayo langsung ke TKP
    www.Ketawa.Zz.Mu

    BalasHapus
  38. waahh baru tau saya gan...

    ayoo semangat terus anak bangsa! jangan mau kalah dengan programmer luar!

    BalasHapus
  39. Waow...okey banget..indonesia Bisa..!
    Jangan cuma korupsi,demo,tawuran atau mesum doank..hehehe...
    klik me www.kinurama.net

    thAnkz..

    BalasHapus
  40. Asal tahu saja, tidak semua situs yg disebutkan dlm artikel diatas ini benar-benar "murni buatan Indonesia", karena sebagian besar hanya menggunakan engine script yg bisa dibeli jadi.

    BalasHapus
  41. kebanyakan like facebook semua..

    Nih yang paling HOT >> http://bit.ly/150fo1s <<

    BalasHapus
  42. nitip situs baru

    http://jumpanet.com

    BalasHapus
  43. Cuman kurang promosi aja di media.. langsung deh jadi mantab

    BalasHapus
  44. ada lagi gan mindtalk.com, baru satu tahun, peringkat alexa-nya udah 17ribuan.
    great..........!!!!!!

    BalasHapus

  45. makasih infonya, kalo sempat kunjungi http://indoboclub.com/?ref=nugroho21

    BalasHapus
  46. ada lagi gan, SayIndonesia.com
    SayIndonesia merupakan komunitas untuk masyarakat Indonesia yang cinta dan bangga terhadap Indonesia
    SayIndonesia memfasilitasi masyarakat untuk mengupdate status, berdiskusi, membaca berita, memposting artikel tentang Indonesia
    selain itu, di SayIndonesia kita dapat berbelanja produk lokal, chat dengan teman, dan mendownload wallpaper Indonesia secara gratis

    singkatnya, SayIndonesia.com merupakan gabungan Facebook, Twitter, Kaskus, TokoBagus, dan Blog

    BalasHapus
  47. ane tambahin nih Jejaring Sosial Indonesia Baru yang akan dirilis th. 2014 .. www.plasha.tk tampilan sederhana dan mudah di gunakan...

    BalasHapus
  48. mantap gan infonya,,

    lihat ini juga www.tarrasmart.com situs asli buatan indonesia www.tarrasmart.com

    BalasHapus
  49. Wah pada kreatif semua ya gan..... ngomong-ngomong www.kombes.com makin OK loh gan, mampir yuuk....

    BalasHapus
  50. gan,kunjungi blog saya ya lalu promosikan ya gan
    http://rezasetyawan.blogspot.com/

    BalasHapus
  51. bersilahturrahmi juga di web kami
    http://www.centersepatu.com/

    BalasHapus
  52. Ni satu lagi Jejaring sosial Indonesia yang g kalah menariknya
    www.withid.com

    BalasHapus
  53. http://www.bijaks.net/
    asli Indonesia

    BalasHapus
  54. Terima Kasih atas Informasinya gan

    BalasHapus
  55. storiesMe menjadi tempat yang eksklusif untuk berbagi cerita bersama teman, keluarga, dan orang-orang lainnya yang terhubung dengan internet.

    Gabung dan berbagi kisah bersama teman dan orang seluruh dunia di jejaring sosial terbesar di indonesia

    Gabung di http://storiesMe.com

    BalasHapus
  56. mau nambahin nih bos, satu lagi jejaring sosial baru tahun 2014, buatan anak indonesia raya merdekkaaa!!.. :D versi beta :

    https://www.goshline.com

    screenshot :
    http://postimg.org/image/tkgewmy1x/
    http://postimg.org/image/nksnszd9h/
    http://postimg.org/image/68sb7jjs5/
    http://postimg.org/image/yzp4xlplx/
    http://postimg.org/image/khrxplyat/
    http://postimg.org/image/npwf2nkkl/

    semoga bermanfaat.. silahkan mencoba :)

    BalasHapus
  57. Dari list diatas saya cuma pernah pake dua saja, Kombes dan Salingsapa :(
    Koprol saya pernah dengar beritanya yang diakuisisi Yahoo! tapi saya gk daftar

    BalasHapus
  58. Asyik-asyik. Berarti gue lebih banyak teman dong.. hehehe

    BalasHapus
  59. situsnya sangat membantu para pecinta media sosial..

    janga lupa kunjungan baliknya y gan..

    http://www.waksap75.blogspot.com/

    :)

    BalasHapus
  60. Makasih atas artikelnya. Isinya bagus dan bisa jadi rekomendasi untuk menambah teman dan pengetahuan. Salam kenal usahaarfa
    bit.ly/usahaarfa

    BalasHapus
  61. pada pake jcow semua ya.. ada nih yang murni bikinan programmer Indo..enggak pake cms atau beli script. Alamatnya ckptw.com

    BalasHapus
  62. Misi gan numpang promosi.....???
    jual laptop toshiba qosmio brbagai type dengan harga 3jut/unitnya jika agan ada yg minat

    silahkan hub/sms 08233228277

    BalasHapus
  63. Kalau saja Pemerintah ngedukung dgn cara apapun, media Sosial tersebut bisa menjadi kebanggan warga Indonesia dan tentunya pembuatnya...
    http://www.kompeni.tk
    Komunitas Penjelajah Internet

    BalasHapus